twitter


Samapai saat ini manusia belum menemukan sesuatu yang lebih cepat dari cepatan cahaya (nuur). Apakah malaikat yang tercipta dari cahaya (nuur) memiliki kecepatan yang sama dengan cahaya?
Jawabannya! TIDAK! Karena Malaikat dan Jibril memiliki kecepatan 50x lebih cepat.

Ini telah dibuktikan oleh seorang ahli Fisika Mesir DR. Mansour Hassab El Naby yang berdasarkan petunjuk Al Qur'an (QS As Sajadah:5). 
Penghitungan kecepatan cahaya bisa di hitung dengan menggunakan ilmu fisika modern (A New Astronomical Quranic Method for The Determination of The Greatest Speed C). 
Berdasar dari QS As Sajdah ayat 5: Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepadaNya dalam satu hari yang kadarnya adalah seribu tahun menurut perhitunganmu [1190]. Ayat tersebut dengan jelas menggunakan perbandingan satu hari sama dengan 1000 tahun, dihitung dengan cermat ternyata sama dengen cepat cahaya(nuur). Apakah ayat ini menjadi petunjuk ayat lain? 

Apakah cahaya masih menjadi yang tercepat? Dari ayat di dalam Al Qur'an disebutan bahwa malaikat mempunyai kecepatan terbang yang sangat cepat.
Seperti dalam QS An Naazi´aat ayat 3-4
3."Dan (malaikat-malaikat) yang turun dari langit dengan cepat"
4. "Dan (malaikat-malaikat) yang mendahului dengan kencang"

QS Al Mursalat ayat 1-2 dijelaskan bahwa malaikat terbang sangat kencang atau cepat:
1. "Demi malaikat-malaikat yang diutus untuk membawa kebaikan,"
2. "Dan (malaikat-malaikat) yang terbang dengan kencangnya"[1537].

Mungkin teman2 bertanya bagaimna malaikat bisa terbang? Apa punya sayap? Jabannya 'YA'! Malaikat memiliki sayap ada yang 2, 3 dan 4. QS Faathir ayat 1 : "Segala puji bagi Allah Pencipta langit dan bumi, Yang menjadikan malaikat sebagai utusan-utusan (untuk mengurus berbagai macam urusan) yang mempunyai sayap, masing-masing (ada yang) dua, tiga dan empat. Allah menambahkan pada ciptaan-Nya apa yang dikehendaki-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu."
Dari penjelasan tersebut dapat lebih jelas bahwa yang mampu terbang dengan kecepatan tinggi adalah malaikat. Lalu, secepat apa terbangnya malaikat Jibril? Apakah sama dengan cahaya atau berapa kalinya?
Dalam QS Al M a´aarij ayat 4 secara jelas disebutkan: "Malaikat-malaikat dan Jibril naik (menghadap) kepada Tuhan dalam sehari yang kadarnya lima puluh ribu tahun". Sangat jelas petunjuk Ayat itu, bahwa kecepatan Malaikat Jibril dalam sehari kadarnya 50 ribu tahun.
Menurut perhitungan DR. Mansour Hassab El Naby dalam tulisannya bahwa untuk satu hari yang berkadar 1.000 tahun sama dengan kecepatan cahaya (299.792,4989 km/detik).
Berdasar rumus-rumus dan cara yang sama untuk perbandingan sehari sama dengan 50.000 tahun dapat diperoleh hasil perhitungan sama dengan 50 kali kecepatan cahaya (14.989.624,9442 km/detik). 
Bisa disimpulkan dengan perhitungan menurut informasi dari Al Qur'an kecepatan Malaikat Jibril sama dengan 50 kali kecepatan cahaya. Masya Allah!
Maha benar Allah dengan segala Firman-Nya.

2 komentar:

  1. Kalau kita bicara Cahaya ada materinya dan jarak tempuhnya antar Matahari dan planet. namun jika kita bicara Malaikat Subhanallah di mensinya adalah langit dan arasy.

  1. Wynn Las Vegas and Encore Resort - Trip.com
    Book a vacation package at Wynn Las 서산 출장안마 Vegas and Encore Resort in Las Vegas, NV from JT Marriott, the largest travel agency in 창원 출장샵 the world. Resort fee: 안동 출장샵 USD 30 per 영주 출장샵 accommodation, per night. Rating: 4 · ‎19,055 광주 출장샵 reviews

Posting Komentar